Sebelum Ke City, Ternyata Aguero Ingin Bergabung Dengan Rival nya.

Sergio Aguero adalah andalan lini depan Manchester City. Sebelum itu Aguero pernah dekat dengan Manchester United, tapi kans transfer ditepis Sir Alex Ferguson.

Hal tersebut diungkap langsung oleh Ferguson melalui buku terbarunya yang bertajuk "Leading". Menurut manajer The Red Devils periode 1986–2013 itu, kesempatan itu terjadi tepat sebelum Aguero hijrah ke City.


"Agennya meminta sebuah harga yang tidak siap untuk kami bayarkan," tulis Ferguson dalam nukilan buku itu, seperti dilansir Manchester Evening News.

Di musim panas 2011, Aguero pindah dari Atletico Madrid ke City dengan nilai transfer 38 juta pound sterling yang ketika itu memecahkan rekor klub The Citizens. Jumlah itu disebut tiga juta pound sterling lebih besar dari permintaan agen Aguero ke MU.

Pada musim pertamanya bersama City, Aguero mencetak 23 gol di Premier League. Termasuk gol di laga terakhir musim 2011/2012 yang membuat City mengalahkan MU dalam perebutan gelar juara. Sama-sama memiliki 89 poin, City mengungguli MU dalam produktivitas gol.

0 komentar