Ini dia tips menjadi solo traveler !

Jalanan bisa dibilang kebutuhan manusia. Karena dengan berjalan, Anda dapat menyegarkan pikiran, yang sudah cukup lelah dengan rutinitas harian Anda. Tapi bisakah kamu tidak mendapatkan pasangan untuk bepergian, kamu juga bisa melakukan perjalanan solo. Cukup banyak orang yang menganggap menjadi traveler solo sangat menyenangkan. Selain bebas menentukan tujuan, Anda juga bisa belajar lebih mandiri, melatih kemampuan beradaptasi, dan tentu saja kemungkinan besar Anda akan mendapatkan kenalan baru. Jika Anda tertarik bepergian solo, lihat tips di sini.

Siapkan tiket perjalanan

Satu lagi keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika melakukan perjalanan solo, yaitu, Anda dapat menemukan tiket perjalanan dengan lebih mudah dengan handphone vivo z1 pro . Mencari tiket perjalanan untuk satu orang, tentu lebih mudah daripada menemukan tiket untuk banyak orang, bukan?

Melakukan penelitian yang cermat

Sebelum melakukan perjalanan solo, ada baiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu tentang negara atau wilayah yang akan dikunjungi. Setelah memutuskan kemana harus pergi, cari tahu, akomodasi, tiket untuk tempat wisata, hingga jam operasional angkutan umum di sana.

Lebih baik menelusuri blog wisatawan untuk menemukan referensi yang lebih muda. Anda juga dapat mengikuti forum yang relevan, misalnya forum backpacker dan jangan ragu untuk bertanya kepada orang-orang yang memiliki pengalaman.

Buat anggaran dan rencana perjalanan

Ketika Anda akan bepergian sendirian, ada baiknya membuat anggaran dan rencana perjalanan yang terencana dengan baik. Dalam perencanaan, pastikan Anda telah membuat rencana perjalanan terperinci mulai dari bangun pagi hingga kembali ke penginapan.

Juga buat perincian kendaraan untuk berpindah dari satu tujuan wisata ke yang lain atau berapa banyak uang yang harus disisihkan untuk makanan. Ini juga menyenangkan jika Anda menemukan hal-hal baru yang tidak terduga saat di jalan? Tetapi setidaknya, jika Anda sudah memiliki panduan ke mana Anda ingin pergi hari ini, Anda akan selalu memiliki pilihan ke mana Anda ingin menginjakkan kaki setelah menjelajahi tujuan wisata.

Jangan menyimpan uang tunai di satu tempat

Kejahatan memang dapat terjadi pada siapa saja, kapan saja dan di mana saja, oleh karena itu kita harus waspada dengan semua kemungkinan yang ada. Jangan menyimpan semua uang tunai dan kartu ATM di dompet Anda.

Pisahkan uang dan kartu ATM Anda menjadi beberapa bagian kemudian simpan di beberapa tempat berbeda. Selain itu, jangan lupa memindai atau mengambil dokumen penting seperti paspor, kartu ID dan lainnya. Penting untuk berjaga-jaga jika Anda mengalami situasi yang tidak terduga seperti kehilangan tas.

Menginap di hostel

Jika Anda berencana untuk bepergian sendiri, pilih penginapan dalam bentuk hostel. Ini karena Anda akan kesulitan menemukan sesama pelancong ketika menginap di hotel pribadi.

Biasanya hostel akan menyediakan asrama berdasarkan jenis kelamin atau campuran, lengkap dengan ruang komunal seperti dapur dan ruang rekreasi. Nah di situlah Anda biasanya akan bertemu dengan traveler solo lain dari berbagai negara, yang mungkin bisa menjadi teman baru selama perjalanan.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat melakukan solo traveling. Satu hal lagi, sebisa mungkin jangan menunjukkan barang berharga Anda di jalan. Ini bisa meminimalkan kejahatan.

0 komentar