9 cara mudah merawat tas kulit !

Menggunakan tas dengan bahan dasar kulit memberikan kesan yang lebih elegan saat dibawa beraktivitas. Penggunaan tas kulit juga cocok untuk dipadupadankan dengan berbagai jenis pakaian. Kamu akan terlihat lebih formal jika menggunakan tas dengan bahan dasar kulit.
 

Ada berbagai jenis tas yang didesain dengan bahan dasar kulit. Mulai dari clutch, tas laptop, ransel, dan koper. Meski desainnya elegan dan memberikan kesan kokoh, merawat tas berbahan dasar kulit ini gampang-gampang susah.

Ada 2 aliran pemikiran utama dalam hal perawatan tas kulit: satu upaya untuk menjaga agar merek yang terbuat dari kulit tetap baru. Yang lain lebih peduli dengan merawat kulit dengan cara yang memungkinkan kisah hidup kulit — dan pengangkutnya — muncul seiring waktu.

Saya akan membiarkan Anda menebak di sudut mana kita berada.

Jadi, berikut adalah 4 langkah sederhana untuk merawat kulit Anda — baik tas kantor, tas, atau tas dopp. Tapi sebelum nya kalian harus mencheck flash hvl f60rm yang super keren ini, dikalau anda ingin memoto tas kulit anda dengan kualitas flash yang ajib.

1. Jika  tas kulit Anda basah, keringkan.


Usap perlahan (jangan gosok!) Kelebihan sesegera mungkin, dan biarkan sisanya mengering. Jangan gunakan sumber panas untuk mempercepat pengeringan. Saat mengeringkan tas, isilah bagian dalamnya dengan koran untuk membantu tas menahan bentuknya dan untuk membantu menyerap kelembapan dari interior.

2. Jika tas kulit Anda terlalu kering, kondisikan.

Pijat kondisioner kulit berkualitas tinggi ke dalam kulit dan gunakan kain bersih untuk menyeka kelebihan secara lembut.

3. Jika tas kulit Anda kotor, bersihkan.

Mulailah dengan selalu memegangi kulit Anda dengan tangan bersih - minyak dan residu akan mudah dipindahkan ke kulit. Setiap hari, sapu dengan cepat tas kulit Anda dengan kain yang lembut, kering, atau sedikit lembab. Sekali atau dua kali setahun, singkirkan penumpukan kotoran dengan menyeka tas kulit Anda dengan pembersih yang dibuat khusus untuk kulit. Oleskan dengan gerakan memutar, dan bersihkan dengan kain yang sedikit lembab agar tidak menyumbat pori-pori kulit.

4. Jika tas kulit Anda tidak digunakan, simpanlah.

Penyimpanan yang tepat penting saat merawat kulit. Simpan kulit di tempat yang jauh dari panas, kelembaban, sinar matahari, dan debu - lebih disukai dalam tas dan / atau kotak kain (bukan plastik!). Tas kulit, jaket, dan koper udara setiap beberapa minggu sekali untuk mencegah pertumbuhan jamur.

Saat Anda merawat kulit dengan baik, kulit akan menjadi lebih indah, kasar, dan menarik seiring waktu, menggemakan petualangannya — dan petualangan Anda.  

5. Hindari Memegang Tas saat Tangan Berminyak

Bahan kulit memiliki bahan yang cukup sensitif saat digunakan untuk beraktivitas. Apabila kamu memegang tas dengan keadaan tangan yang berminyak, nodanya akan sulit hilang dan meninggalkan bekas yang tidak enak dipandang. Oleh karena itu, pastikan tanganmu dalam keadaan bersih saat menggenggam tas.

Tas berbahan kulit juga cocok untuk dibawa traveling loh. Materialnya cukup mudah dibersihkan jika terkena percikan air hujan atau debu. Nah, kamu bisa cek ke halaman ini kalau sedang mencari tiket untuk traveling. Lengkapi outfit kamu dengan tas kulit agar penampilan lebih catchy.

6. Letakkan Tas di Tempat yang Bersih
Meskipun mudah dibersihkan, kamu tetap harus menjaga tas kulit saat diletakkan di atas permukaan meja atau di bawah lantai. Ya, kalau sudah terburu-buru, kadang jadi tidak sadar menempatkan tas di tempat yang kotor. Nah, sebaiknya usahakan untuk tidak menyimpan tas di dekat permukaan yang berminyak karena nodanya akan sulit hilang. Kalau memang kotor akibat debu, kamu bisa membersihkannya dengan lap kering. Setelah digunakan saat perjalanan traveling kamu selesai, semprotkan air lemon dan lap dengan tisu untuk membersihkan bahan kulitnya dari kotoran.

7. Jaga Kelembapan Bahan Kulitnya
Tas kulit milikmu mungkin tidak digunakan setiap hari. Jika demikian, kamu harus menjaga penyimpanannya agar tidak berjamur. Kamu harus menjaga tas tersimpan di tempat yang lembap. Untuk penyimpanan, sebaiknya tas disimpan dalam rak kaca dengan sirkulasi udara baik. Hindari menyimpan tas kulit di tempat yang lembap karena jamur akan lebih mudah menempel dan menyebabkan tas kulit kamu lebih cepat rusak.

8. Hindarkan dari Sinar Matahari Langsung
Saat dibawa ke luar ruangan, kamu juga harus memperlakukan tas ini dengan hati-hati. Sebaiknya tas kulit tidak terlalu sering dibawa ke tempat yang terpapar sinar matahari secara langsung. Masalahnya, hal ini bisa mengakibatkan warna tas kulit kamu memudar dan terlihat belel jika terlalu sering terkena sinar matahari langsung.

9. Beri Penyumpal untuk Menjaga Bentuk
Agar tas kulit kamu terlihat elegan saat dipakai, sebaiknya kamu menjaga bentuk tas agar tidak terlipat. Salah satu cara paling mudah untuk menjaga bentuk tas adalah memberi penyumpal. Hal ini akan membuat bentuk tas jadi lebih kokoh. Bahan yang bisa digunakan untuk menyimpan bisa berupa kertas atau kain yang disisipkan pada ujung bagian tas.
Buat kamu yang senang tampil bergaya, kamu harus menjaga tas kulit kamu agar tetap awet. Pastinya sayang ‘kan kalau permukaan tas kulit kamu jadi rusak karena kamu asal-asalan menggunakannya.

0 komentar